Selasa, 10 Desember 2013

BAKTI SOSIAL KODAM VI MULAWARMAN


Rabu, 28 Oktober 2013


D
alam rangkaian HUT TNI ke 68 sekaligus untuk memperingati hari sumpah pemuda, Kodam VI Mulawarman menggelar sejumlah aksi sosial. Untuk wilayah Kalimantan Utara, kegiatan dipusatkan di Pulau Sebatik dan Pulau Nunukan, Kabupaten Nunukan. Ada beberapa kegiatan bakti sosial yang berlangsung seperti kegiatan operasi katarak, bibir sumbing, pengobatan gigi, sunatan massal, pelayanan KB, pemeriksaan golongan darah dan pengobatan umum.

Dandim 0911/Nunukan Letkol Inf Putra Widiastawa mengatakan, sebagai wilayah yang menjadi tempat pelaksanaan aksi sosial dimaksud, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Nunukan. Nantinya instansi tersebut akan membantu tim medis, selain tim medis TNI juga membantu menyiapkan sarana dan prasarana milik Pemkab Nunukan, guna mendukung kegiatan dimaksud. Mengingat, kegiatan tersebut akan melibatkan banyak orang, karena wilayah cakupannya mencapai seluruh wilayah Provinsi Kalimantan Utara.

"Kita juga melibatkan masyarakat dari luar seperti Kabupaten Malinau, Tarakan dan Bulungan. Mereka akan dimobilisasasi oleh pemeritah daerah masing-masing untuk dipusatkan di sini dan menerima pengobatan," ujarnya.

Di Nunukan, kegiatan ini akan dipusatkan di dua titik, yakni di Pulau Nunukan dan Pulau Sebatik. Kegiatan itu akan dibuka dengan pencanangan yang dilakukan Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Dicky Wainal Usman.

Antusias masyarakat mengikuti kegiatan ini tergolong tinggi. Hal ini terlihat dari panjangnya antrian pengobatan gratis yang terlihat bejubel. Sebagian penduduk disini tak mau lewatkan event pengobatan gratis dalam kegiatan bakti sosial yang diadakan di Lapangan Sei Nyamuk. Diharapkan kedepannya kegiatan semacam ini akan rutin digelar dalam rangka peningkatan derajat kesehatan masyarakat perbatasan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar